Tuesday, March 17, 2009

Sifat yang harus diMiliki Untuk Sukses...


Dalam kehidupan ini.. ada dua kemungkinan..pertama: orang yang sukses..Kedua: Orang yang Gagal... kalau orang yang gagal dengan memiliki sfat dan sikap seperti dibawah ini, maka kemungkinan besar Anda akan Sukses..
sehingga untuk menjadi diri yang sukses harus memiliki sifat-sifat seperti yang tertera di bawah ini;
A. Memiliki Wawasan yang luas
apa yang Anda lihat ketika Anda menemukan suatu masalah... lari dari masalah, stress, cemas, atau melihat dari sisi lain bahwa setiap maslaah itu pasti ada jalan keluarnya.. sehingga mampu membedakan masalah yang penting dan kurang penting. sehingga punya waktu untuk mengerjakan hal-hal penting ketimbang memperhatikan dan mengunakan sekuat tenaga memimkirkan hal-hal yang kurang penting sebgai suatu permasalahan. Maka orang sukses akan mementingkan waktunya untuk menyelesaikan masalah-masalah yang penting-penting. dan menomorduakan masalah yang kurang penting untuk diselaesaikan kemudian.
B. Kepentingan Perusahaan
Pertanyaannya? apakah perusahaan tempat Anda bekerja benar-benar penting untuk Anda? sehingga Anda meluangkan waktu yang cukup banyak melakukan hal-hal positif untuk perkembangan perusahaan. mengerjakan sesuatu tanpa pengawasan hyang ketat, sehingga Anda akan bekerja secara maksimal, sehingga atasan akan menilai Anda dan memberikan Reward yang pas untuk Anda sesuai dengan kinerja yang Anda berikan.
C. Ikhlas dalam Bertugas
Jika Anda diberikan tugas yang lebih banyak di bandingkan dengan rekan sekerja Anda, jangan mengerutu atau kesal, penuh waktu untuk konsep berikut ini: Lakukan secara Ikhlas, dengan persepsi bahwa Anda telah diberikan peluang untuk melakukan tanggungjawab yang lebih besar, makanya reaksi Anda terhadap tanggung jawab yang besar itulah yang akan menentukan sukses Anda. karena banyak orang yang menghindar dari tugas yang besar, dengan mencari jalan pintas, menunda-nunda pekerjaaan, sampai batas waktu yang ditentukan.
orang yang sukses akan emlakukan pekerjaan tersebut dengan ikhlas, dengan menangggapi segala kritikan dengan berbesar hati, dengan demikian makanya setiap kegigihan yang dilakukan akan menuai hasil yang maksimal.
D. Rasa memilki
Apakah setiap tanggung jawab atau tugas yang diberikan kepada Anda, anda sikapi secara bijaksana dengan anggapan bahwa tugas ini merupakan milik Anda...atau sebaliknya? Orang yang beranggapan bahwa tugas yang diberikan mersa, bahwa milik Dia, maka dia akan menyelesaikan tugas tersebut secara profesional dan penuh tanggung jawab. Jika tugas itu keliru maka Dia akan mempertanggungjawabkannya sampai tugas itu selesai.
E. Percaya Diri
Orang yang penakut tidak akan pernah jadi pemimpin, orang yang sukses adalah orang yang memiliki keprcayaan diri.. sehingga atasan akan lebih mudah memberikan tanggungjawab kepada Anda...
F. Peluang
Pegawai yang hanya duduk-duduk saja, yang mengharapkan panggilan telp, itu tidak memiliki sensitifitas yang tinggi terhadap peluang. Bagaimaan memiliki kemampuan melihat peluang? ............
Patisina.